Drusties - War Is Business (2013)


2013
Hardcore Punk/D-Beat/Crust
Padang
Rp 15.000 (CD-R Format) & Free Download

Tidak butuh waktu yang lama bagi band ini untuk mengeluarkan debut album mereka dalam bentuk EP yang berisikan 6 lagu setelah baru saja terbentuk di awal tahun 2013. Melihat dari pergerakan mereka yang terbilang cukup cepat ternyata Drusties melibatkan wajah - wajah yang tidak asing lagi di scene hardcore punk padang dan hal yang sangat menarik adalah sebuah fakta bahwa ternyata beberapa orang di antara mereka memilih untuk memainkan istrument yang tidak biasa mereka mainkan sebelumnya.

Dibuka dengan track "Don't Wanna Be Your Victim" kita langsung disuguhi dengan riff - riff gelap lewat pemilihan pattern sederhana yang dipertegas dengan lirik subversif seolah - olah mengambarkan bahwa kemarahan dan kegelapan seperti saudara kembar.  Aroma swedish hardcore punk terasa kental di "War Is Business" lagu kedua yang mereka jadikan sebagai judul EP, teringat akan band hardcore punk swedia seperti Anti Cimex, Wolfpack, Totalitär, Avskum etc. Disusul dengan track yang tidak kalah menarik lainnya "I Hate Government" dan "Terjerat Hasrat Tanpa Keringat". Meskipun tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai band anarko punk, apapun itu lirik mereka terdengar sangat anarkis.

Tanpa bermaksud memilih manakah lagu yang terbaik dari EP ini namun track ke lima bisa dibilang adalah track yang mewakili band ini secara keseluruhan. Sebuah klimaks yang pas ketika mendengarkan mini album ini. "Hentikan Perang" dibuka dengan intro yang gelap dan dramatis, masih mengunakan pemilihan pattern yang sederhana dengan ketukan drum berciri khas seperti yang biasa kita dengarkan di beberapa band d-beat, maka tidak terlalu berlebihan rasanya mendengarkan lagu ini berulang - ulang kali. Benar, influence Anti Cimex sangat kuat. Sebagai track penutup mereka memilih untuk meng-cover "When The Innocent Die" sebagai bentuk rasa simpati terhadap para korban perang dan tirani dibelahan bumi manapun.

Berikut List lagu didalam EP "War Is Business" :
01. Don't Wanna Be Your Victim
02. War Is Business
03. I Hate Government
04. Terjerat Hasrat Tanpa Keringat
05. Hentikan Perang
06. When The Innocent Die (Anti Cimex)

EP "War Is Business" dirilis dalam dua versi. Bagi yang tertarik untuk membeli rilisan fisiknya bisa didapatkan di distro lokal yang ada di kota padang atau bisa menghubungi White Collar Crime Records. Yang ingin memiliki EP ini dalam versi digital (free Share) silahkan download lewat link berikut:

DOWNLOAD HERE


0 komentar:

Posting Komentar