Retortion




Keberadaan salah satu sub-genre hardcore punk ini telah lama tercium di akhir tahun 90-an di scene underground Padang, namun belakangan kembali bermunculan band powerviolence dengan semangat yang sama dan band ini salah satu di ataranya. Terbentuk di akhir tahun 2011 dari keinginan empat pemuda yang sakit untuk melepas hasrat yang sama dengan sepakat untuk membuat side project band yang memainkan powerviolence era 90-an.

Sebelum mendapatkan nama yang pas untuk side project mereka ini, band yang dipengaruhi oleh Charles Bronson, Infest, Capitalist Casualties dan Spazz, sempat berganti - ganti nama sampai akhirnya menemukan nama yang pas “Retortion” yang berarti sebuah tindakan pembalasan yang dilakukan oleh suatu negara terhadap negara lain, sebuah ironi ketika kehidupan bernegara seperti menawarkan kedamaian dunia, namun di setiap kenyataannya selalu berbeda.  Semua hanya berakhir dalam sebuah kepentingan, kekuasaan bahkan perang.

Retortion telah merampungkan seluruh materi yang akan dirilis sebagai debut EP mereka yang berjudul “Dominasi” dan dalam waktu dekat akan segera dirilis dalam bentuk fisik dan free share.

0 komentar:

Posting Komentar