Lord Constant - Era Cases (Single)



2012
Punk Rock
Padang

Setelah sekian lama akhirnya band punx rock yang juga memainkan ska, reggae dan rocksteady ini mengeluarkan single pertama mereka yang berjudul "Era Cases", sebuah single yang dinamakan sesuai dengan judul lagu mereka. Band yang bernuansa 90's Punx Rock ini sebenarnya cukup lama berpetualang di scene underground Padang, bermain dari gig ke gigs dimulai dari tahun 2008 dan sempat mengunakan nama On The Way, namun di tahun 2010 sepakat untuk berganti nama menjadi Lord Constant.

Dirilis oleh White Collar Crime Records, materi didalam single album ini hanya berisikan satu lagu yang berjudul "Era Cases", seperti band punk pada umumnya isu - isu sosial menjadi pembahasan yang tidak pernah ada habisnya. Namun satu hal yang menarik adalah bagaimana cara mereka mengemas pesan tersebut dengan menggabungkan punx rock, ska dan reggae sehingga pesan yang mereka sampaikan bisa dinikmati dengan gocekan upstroke ala ska yang menghasilkan beat dan alur yang enak untuk didengar.

Era Cases adalah sebuah lagu yang bercerita tentang efek buruk dari "otoritas/kekuasaan" yang membuat para pemimpin merasa punya kekuatan lebih, dengan mudahnya memutarbalikkan fakta sehingga kasus demi kasus tidak pernah diungkap bahkan diselesaikan dan demokrasipun hanya menjadi sebuah dongeng belaka ketika pemimpin dan negara tidak berpihak kepada rakyat.

Kritis dan mengihibur, mungkin dua kata tersebut cocok untuk mengambarkan keseluruhan materi yang ada didalam single ini. So click the link below to download and get the party started.




0 komentar:

Posting Komentar